Keberadaan jaringan toko fisik yang dimiliki oleh Rosihan, dimanfaatkan Saqina untuk membangun kepercayaan. "Saat Saqina.com pertama kali dirilis, halaman di situs web yang paling banyak dikunjungi adalah halaman yang berisikan Jaringan Toko," tutur Rosihan. Halaman ini memberikan informasi tentang keberadaan toko fisik, foto toko dan juga koleksinya, alamat, nomor telepon, dan tidak lupa dilengkapi dengan peta digital.
Hingga kini, masih ada saja orang yang sengaja datang ke kantor pusat Saqina.com di Jalan Duren Tiga, Jakarta Selatan, dengan tujuan, hanya sekedar memastikan apakah di sana benar kantor Saqina.com berada. Kebanyakan mereka yang datang mengecek adalah saudara atau kerabat dari calon pembeli yang berada di daerah lain, dan hendak memesan barang dalam jumlah yang cukup besar.
Selain masalah kredibilitas, pelayanan yang cepat dan juga customer service menjadi hal penting selanjutnya yang harus diperhatikan dalam bisnis e-commerce. Karena calon pembeli sering mengajukan pertanyaan yang mendetail tentang barang yang ingin mereka beli. Saqina.com yang memiliki 20 karyawan, menempatkan 4 orang karyawannya sebagai customer service. …
Selanjutnya
0 comments
silahkan tuliskan komentar anda